JALAN RAYA BASIN – GAYAMPRIT BERLUBANG MEMBAHAYAKAN PENGGUNA JALAN - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » JALAN RAYA BASIN – GAYAMPRIT BERLUBANG MEMBAHAYAKAN PENGGUNA JALAN

JALAN RAYA BASIN – GAYAMPRIT BERLUBANG MEMBAHAYAKAN PENGGUNA JALAN

Written By kiswanto adinegara on Sabtu, 14 Maret 2015 | 20.39


Truk pengangkut pasir

Karangnongko ~ Menurut pengamatan klaten.info  di pertigaan desa Basin ,kecamatan Kebonarum  terpasang rambu lalu lintas yang melarang truk pengangkut galian golongan C dari arah Kemalang melewati jalan Kebonarum – Gayamprit.

Tetapi diarahkan belok kanan menuju jalan Jogja – Solo lewat Gondangwinangun , sebagai jalur resmi truk pengangkut galian golongan C berdasarkan Keputusan Bupati Klaten nomor 2114 tahun 2006.

Namun faktanya banyak truk pengangkut galian golongan C nekat menerobos rambu larangan tersebut , umumnya muatan truk tersebut melampaui tonase sehingga menyebabkan ruas jalan raya Basin – Gayamprit rusak disertai banyaknya lubang –lubang yang cukup lebar dan dalam.






Sebagaimana penuturan seorang tokoh masyarakat “ sebenarnya kami bersama warga sangat peduli untuk menjaga jalan Kebonarum – Gayamprit  tetap layak dilalui pengguna jalan demi keamanan dan kenyamanan , dengan ikut mengarahkan truk pasir tidak melanggar rambu di Basin dan menambal jika ada kerusakan jalan “ kata W Danu ketua RT 01 Kebonarum pada kabarklaten.net Sabtu ( 14/3 ).
 
“ Tetapi sejumlah sopir truk mengadu domba dengan ‘kudhung lulang macan’ , sehingga ada seorang oknum pejabat pemerintahan kabupaten Klaten mendatangi rumah saya dengan membawa kado kemarahan karena merasa terusik , dan sejak saat itu kami cuek  jalan mau rusak atau baik kami tidak peduli “ imbuhnya.





Warga pengguna jalan berharap kepada pemerintah kabupaten Klaten dan instansi yang berwenang segera membangun kerusakan jalan tersebut agar tidak semakin banyak korban kecelakaan dan menertibkan truk pengangkut galian golongan C yang melanggar dengan mengambil tindakan tegas tanpa melihat siapa pemiliknya.

Pengamatan terkini klaten.info beberapa hari terakhir lubang-lubang yang menghiasi jalan ditutup dengan semen ,namun truk pengangkut pasir juga tetap saja melenggang dengan leluasa kendati jelas melanggar larangan, sehingga tutupan semen itu tidak akan pernah bertahan lama apalagi saat ini berbarengan dengan musim penghujan.

Oleh : Kiswanto


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info