SEJUMLAH WARGA GRENJENG PASIF MERESPON SOSIALISASI PROGRAM PAMSIMAS - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » SEJUMLAH WARGA GRENJENG PASIF MERESPON SOSIALISASI PROGRAM PAMSIMAS

SEJUMLAH WARGA GRENJENG PASIF MERESPON SOSIALISASI PROGRAM PAMSIMAS

Written By kiswanto adinegara on Rabu, 06 Mei 2015 | 05.56


Peserta sosialisasi Pamsimas Kadilajo

Karangnongko.klaten.info ~ Secara maraton KKM dan satlak Pamsimas desa Kadilajo melakukan penjadwalan sosialisasi program kepada sekurangnya tiga wilayah RW calon pemanfaat air minum.

Menurut penuturan Djumarno “ sosialisasi program pelayanan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat ( Pamsimas ) telah berjalan pada RW 6 , 7 , sementara untuk RW 3 belum seluruhnya “ kata ketua satlak saat dikonfirmasi kabarklaten ( 6/5 ) via telepon selulernya.

“ Angka sementara calon pelanggan sudah tercatat 130 orang / KK ,dengan rincian RW 7 sebanyak 60 KK , RW 6 ada 40 KK dan RW 3 baru RT 8 dan 9 sejumlah 30 KK ,sedangkan untuk RT 10 dan 11 belum terlaksana “ imbuhnya.

Djumarno yang juga pejabat RW Margorejo mengatakan “ dari hasi sosialisasi kemarin sejumlah warga RT 15 dan 16 padukuhan Grenjeng merespon secara pasif program pamsimas tahun 2015 ini , sedangkan RT lainnya sangat antusias sehingga langsung mendaftar menjadi calon pelanggan “

" Alasan sejumlah warga itu adalah mereka sudah punya sumur untukmencukupi kebutuhan air minum secara turun temurun dan sumur galli tidak terlalu dalam " katanya menirukan warga yang Grenjeng yang apatis .

“ Namun kami optimis setelah sosialisasi pada RT 10 dan 11 Karangeri setidaknya total akan terjaring 200 an KK katanya “ bersemangat.

Kepala desa Kadilajo ,kecamatan Karangnongko berharap “sosialisasi segera dituntaskan sehingga segera diketahui berapa total alon pelanggan data ini penting untuk segera menyusun PJM dan Pro Aksi Pamsimas selama lima tahun kedepan “ katanya

Ketua satlak memberikan data terkini mengenai panjang pipa setelah pengukuran kedua selesai Senin ( 4/5 ) “ yakni untuk pipa primer dari kali Tanjung hingga Margorejo sepanjang sekitar 4.000 meter dan pipa sekundernya 3.000 meter “ katanya mengakhiri pembicaraan.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info