BERKAH RAMADHAN MENGALIR PADA PENGUSAHA "JAJANAN" MIKRO - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » BERKAH RAMADHAN MENGALIR PADA PENGUSAHA "JAJANAN" MIKRO

BERKAH RAMADHAN MENGALIR PADA PENGUSAHA "JAJANAN" MIKRO

Written By kiswanto adinegara on Sabtu, 20 Juni 2015 | 18.26



Salah satu pedagang jajanan mikro di bulan Ramadhan


Karangnongko ~ Banyak kemanfaatan atas datangnya bulan suci Ramadhan ,bulan penuh barokah setidaknya bagi para pengusaha mikro kecil.

Pengusaha baik yang sudah biasa menjual dagangan jajanan pelengkap buka puasa ataupun para pengusaha dadakan yang muncul hanya sambut bulan suci bak jamur dimusim hujan.

Menurut pantauan klaten info hampir disetiap ruas jalan ,didekat perkampungan ,pasar maupun tempat-tempat strategis lainnya bermunculan pengusaha mikro dengan jenis dagangan jajanan pangan untuk berbuka puasa.

Disekitar pasar Kembang ,Kemalang ,Manisrenggo dan Karangnongko sejumlah pedagang mikro bermunculan dan laris manis dagangan ludes sebelum adzan maghrib berkumandang.

Salah satu bakul jajanan mikro di jalan poros desa Kadilajo Tini Suwarna mengatakan “ kami biasanya jualan mie ayam ,tapi setiap Ramadhan tiba kami banting stir jualan untuk keperluan buka puasa seperti mie goreng , pecel serta berbagai gorengan seperti bakwan tempe dan lain sebagainya “ katanya pada klaten info ( 20/6 ) di lapaknya.

“ Kami sudah stand by sekitar pukul 15.30 WIB di prapatan RT 02 dan alhamdulillah dagangan habis sebelum adzan maghrib dikumandangkan .Mengenai harga rerata Rp 1.000,00 untuk mie dan pecel dan Rp 500,00 /buah untuk berbagai jenis gorengan “ imbuhnya.

Senada dengan Tini , mBah Widji Pairo di RT 03 bertutur “ saya biasanya jualan sego gudang ,pecel dan gorengan seperti bakwan,tempe dan gembus dipagi hari untuk sarapan para pelanggan. 

Namun setiap ramadhan tiba kami jualan siang jelang sore hari maksimal pukul 15.00 WIB biasanya sudah kukut dagangan ludes diserbu pembeli lokalan dan juga luar daerah “ katanya diamini Ny Tunggal Hadi Sarno ,dan teman-teman pengusaha mikro lainnya yang merasa peroleh berkah di bulan suci ini.

Hadirnya pengusaha mikro penyedia jajanan di bulan suci dirasakan manfaatnya oleh warga yang menjalankan kewajiban puasa ramadhan, seperti penuturan Nami “ dari pada repot-repot masak sendiri saat mau buka dan sahur cukup praktis membeli jajanan di lorong kampung murah meriah dan  beres “ katanya memungkasi pembicaraan di lapak Hadi Sarno.

Oleh : Kiswanto

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info