BERLAGAK JADI PEMBELI PERDANA ,JEMBUL MALING TABUNG GAS ELPIJI - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » » BERLAGAK JADI PEMBELI PERDANA ,JEMBUL MALING TABUNG GAS ELPIJI

BERLAGAK JADI PEMBELI PERDANA ,JEMBUL MALING TABUNG GAS ELPIJI

Written By kiswanto adinegara on Selasa, 23 Juni 2015 | 22.00



Tabung Melon jadi incaran Maling
         
Karangnongko ~ Ditengah bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat dan barokah semestinya dijadikan ajang bagi umat moslem untuk berlomba-lomba berbuat kebajikan.

Namun bagi para penjahat nampaknya mereka tidak peduli lagi akan waktu dan tempat istmewa guna melakukan aksinya.

Sebagaimana peristiwa yang terjadi Senin Pahing ( 22 / 6 ) pagi ,membuat apes pemilik sebuah toko kelontong di padukuhan Kadilaju ,desa Kadilajo,kecamatan Karangnongko karena dikerjai seorang lelaki muda yang ternyata seorang maling.

Informasi yang dihimpun klaten info ,sekitar pukul 06.30 WIB warung Bu Hajjah memang sebagaimana biasa belum dibuka.Namun ada seorang pria paruh baya yang menanyakan pada Ny Muh Bakri dan minta tolong untuk dilayani akan membeli beras.

Ny Muh Bakri matur pada Bu Hajjah ,kalau ada pembeli yang akan ‘nempur’ beras.Dibulan suci saat menjalankan pausa wajib pantas saja Bu Hajjah positif thinking tanpa terbersit rasa curiga sedikitpun pada konsumennya.

Mengingat warung belum waktunya buka ,sehingga untuk melayani pembeli perdana ini Bu Hajjah hanya membuka pintu tengah ,sedangkan pintu utama dibiarkan tertutup.

Disaat Bu Hajjah menakar beras 10 kg di ruang belakang yang dipesan , tiba-tiba lelaki pemesan beras itu minta nambah 5 kg lagi.

Tentu saja Bu Hajjah dengan senang hati menakar lagi untuk menambah order itu.Setelah selesai mengemas beras 15 kg dan akan di berikan pada lelaki pemesan itu ternyata sudah raib dari toko kelontongnya dan tidak ada seorangpun disitu.

Setelah itu timbul kesadaran dan muncul prasangka buruk pada lelaki tak dikenal yang pagi-pagi sudah memesan beras itu , dan Bu Hajjah langsung memeriksa sejumlah dagangannya, betapa kagetnya ketika  tabung gas elpiji 3 kg yang di taruh dibalik pintu utama berkurang jumlahnya.

Benar saja ketika dicek ternyata lelaki itu bermodus sebagai pembeli beras perdana itu memanfaatkan peluang saat pemilik asyik menakar diruang belakang itulah kesempatan mengeksekusi niat jahatnya maling 3 buah tabung gas yang full.

Akibat maling itu Bu Hajjah mengaku rugi ratusan ribu rupiah “ ini menjadi pelajaran bagi kami dan teman-teman pemilik warung agar hati-hati dan waspada terhadap orang tak dikenal yang memanfaatkan momen sepi untuk mengelabuhi pemiliknya “ demikian ujarnya saat ditemui klaten info di kiosnya kidul pasar Kembang ,kecamatan Kemalang.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info