KKM PAMSIMAS DESA KADILAJO MEMBUAT AKTA NOTARIS DI KLATEN - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » KKM PAMSIMAS DESA KADILAJO MEMBUAT AKTA NOTARIS DI KLATEN

KKM PAMSIMAS DESA KADILAJO MEMBUAT AKTA NOTARIS DI KLATEN

Written By kiswanto adinegara on Selasa, 02 Juni 2015 | 18.30



KKM Pamsimas Kadilajo sedang rapat


Karangnongko ~ Menurut informasi yang dihimpun klaten.info di kabupaten Klaten pada tahun anggaran 2015 ini sekurangnya ada 9 desa sasaran program penyediaan air bersih dan sanitasi berbasis masyarakat ( Pamsimas ).

Guna kelancaran pelaksanaan program Pamsimas salah satu syarat wajibnya adalah terbentuknya kelompok keswadayaan masyarakat ( KKM ) ,dan dikukuhkan dengan akta notaris.

Sebagaimana penuturan Wahid “ KKM Pamsimas harus dibentuk secara demokratis dalam rapat pleno ,kemudian dibuat berita acara dan selanjutnya di kukuhkan dengan akta notaris “ katanya pada rakor Satlak dan KKM Pamsimas di balai desa Kadilajo beberapa waktu lalu.

“ Untuk pembuatan akta notaris anggota KKM dapat hadir semua atau dengan perwakilan atas surat kuasa dari anggota yang berhalangan hadir “ imbuh pendamping Pamsimas warga Jatinom itu saat ditemui klaten.info.

“ Hari ini Sabtu ( 30/5 ) ada tiga KKM yang membuat akte notaris yakni dari desa Sapen , dan Sukorini kecamatan Manisrenggo serta Kadilajo kecamatan Karangnongko “ imbuhnya

Salah satu KKM yang datang paling awal yakni KKM “ Tirto Tanjung” desa Kadilajo , menurut Wahid “ pengurus KKM ini kordinatornya Nur Setia Wibawa ,dengan anggota Kiswanto,Tri Harjani,Wahadi,Suradi,Sunarto dan Nur Fatimah.Dalam rangka pembuatan akte notaris di Klaten yang hadir Nur Setia Wibawa ,Kiswanto dan V Tri Harjani ,sementara yang empat personal membuat surat kuasa “ jelasnya.

Kordinator KKM Tirto Tanjung mengatakan “ bahwa sesuai penjelasan notaris tupoksi KKM hanyalah mengurusi Pamsimas ,selain itu bukan kewenangan KKM “ kata Nur Setia Wibawa  pada klaten.info.

Menurut Emi Tri Estiningsih SH “ saya sudah bermitra selama 5 tahun dalam menangani Pamsimas khususnya pembuatan akta notaris KKM , format akta pendirian KKM  ini adalah baku dari pusat dan memang tugas pokok dan fungsinya hanya ngurusi Pamsimas “ jelasnya saat sebelum penandatanganan akta notaris dimulai.

“ Tiga hingga lima hari kedepan insyaallah akta sudah jadi , nanti akan saya informasikan via CP kordinator KKM dan biayannya Rp 500.000,00 ( lima ratus ribu rupiah “ kata Emi mengakhiri acara penandatanganan konsep akta notaris di kantornya.

Oleh : Kiswanto





Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info