MEMASUKI RAMADHAN HARGA BUNGA MAWAR ANJLOK - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » MEMASUKI RAMADHAN HARGA BUNGA MAWAR ANJLOK

MEMASUKI RAMADHAN HARGA BUNGA MAWAR ANJLOK

Written By kiswanto adinegara on Kamis, 18 Juni 2015 | 00.00



           
Bakul kembang mawar di Sarkembang
Karangnongko ~ Memasuki bulan suci Ramadhan lazimnya semua harga sembako merangkak naik.Namun tidak untuk bunga bahan ‘nyekar’ seperti mawar.

Menurut pantauan klaten info di pasar Kembang ,kecamatan Kemalang Kamis Pon ( 18/6 ) pagi harga bunga mawar merah dan putih harganya merosot tajam dibanding ketika bulan Sya’ban atau Ruwah kemarin.

Di pinggir jalan raya Deles Indah tepatnya di sisi timur pasar Kembang masih terlihat ada beberapa penjual bunga,berbeda beberapa hari silam banyak penjual produk hortikultura itu bak jamur dimusim hujan.

Penuturan Samiyem “ harga kembang mawar saat ini berkisar Rp 2.000,00 – 3.000,00 per ons “ katanya pada klaten info.

“ Puncaknya sekitar lima hari lalu pas nyadranan harga sekilogram bunga mawar bisa mencapai Rp 50 – 60.000,00 “ imbuh warga Tegalmulyo itu sambil melayani pembeli.

Sementara Suyadi mengatakan “ harga bunga mawar tahun ini lebih murah dibanding nyadran atau ruwahan tahun lalu  hingga mencapai Rp 150.000,00 / kg ,sekarang paling sekitar Rp 50 – 60.000,00 “ katanya saat ditemui klaten info ( 18/6 ) di teras pasar Kembang.

Murahnya harga bunga mawar tahun ini disebabkan musimnya lebih bagus tidak terlalu banyak hujan sehingga produksinya lebih banyak, sebagaimana dituturkan Samta “ musim ini lebih baik dibanding tahun lalu yang kebanyakan hujan , sehingga produksi tahun ini lebih baik ,stok banyak  hingga membuat harganya tidak semahal kemarin “ terangnya.

Pantauan klaten info hingga tanggal 1 Ramadhan 1436 H ,ternyata juga masih terlihat sejumlah warga yang membeli bunga di sekitar pasar Kembang - Kemalang untuk nyekar arwah leluhur di pemakaman umum.  

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info