KELOMPOK PEMBUDIDAYA IKAN “ TIRTO AMARTO “ KADILAJO AKAN GELAR LOMBA MANCING - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » KELOMPOK PEMBUDIDAYA IKAN “ TIRTO AMARTO “ KADILAJO AKAN GELAR LOMBA MANCING

KELOMPOK PEMBUDIDAYA IKAN “ TIRTO AMARTO “ KADILAJO AKAN GELAR LOMBA MANCING

Written By kiswanto adinegara on Jumat, 28 Agustus 2015 | 19.55



 
Lokasi Pemancingan Tirto Amarto
Karangnongko ~ Kelompok pembudidaya ikan ( Pokdakan ) Tirto Amarto yang bermarkas di padukuhan Kadilaju ,desa Kadilajo ,kecamatan Karangnongko salah satu usaha andalannya adalah pemancingan.

Event pemancingan perdana digelar pada Minggu ( 9 /11 / 2014 ) dan dibuka secara resmi oleh Jaka Supriyanto selaku kepala SKPD Kecamatan Karangnongko.

Pada kesempatan itu Camat Karangnongko sangat terkesan dengan aktifitas kelompok yang terlihat dinamis dan kompak , kemudian menyatakan dukungannya terhadap pengembangan usaha perikanan ini kedepan.

“ saya sangat terkesan dan salut atas usaha kelompok yang terlihat gigih dan jeli memanfaatkan sumberdaya alam yang ada untuk usaha budidaya perikanan serta pemancingan ini “ ucapnya saat ditemui klaten info.

“ Mudah-mudahan dapat menginspirasi pemerintah desa dan warga Kadilajo untuk aktif mengembangkan usaha ekonomi produktif guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat “ harap Camat yang suka kesenian itu.

Menurut penuturan Maidi “ kegiatan pemancingan sejak dibuka Pak Camat sebenarnya terus berlangsung ,kendati mengalami pasang surut “ kata ketua panitia Pemancingan saat dikonfirmasi klaten info ( 27 / 8 ) di kantornya.

Lebih jauh Maidi menjelaskan “ event mancing diadakan saban hari Minggu dan beberapa kali digelar even lomba dengan sistem tiket sebagaimana pada awal Januari dan Februari 2015 lalu yang mendulang sukses besar.

Untuk hari  Minggu  ini masih mengacu sistem wul-wulan dengan kontribusi antara Rp 20.000,00 – 25.000,00 per orang.

Sedangkan lomba mancing dengan sistem tiket insyaallah akan digelar pada Minggu Pon ( 6/9 ) , dengan tiket seharga Rp 50.000,00/ orang  dan pada kesempatan itu akan disediakan ikan maskot serta hadiah  menarik “ jelasnya.

Sugiyarno selaku ketua pokdakan menambahkan “ bahwa kegiatan untuk menyambut event tersebut diantaranya pokdakan akan rapat persiapan dan  evaluasi ,pembenahaan lapak serta pembersihan lingkungan kolam agar tidak mengecewakan pelanggan “ imbuhnya saat mengakhiri perbincanangan dengan klaten info.

Oleh : Kiswanto

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info