DUA OKNUM PERDES KADILAJO DIDEMO WARGA GEREH DI BALAI DESA - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » DUA OKNUM PERDES KADILAJO DIDEMO WARGA GEREH DI BALAI DESA

DUA OKNUM PERDES KADILAJO DIDEMO WARGA GEREH DI BALAI DESA

Written By kiswanto adinegara on Senin, 07 September 2015 | 06.55


Lokasi demo warga Gereh di Balai desa Kadilajo



Karangnongko ~ Salah satu tugas utama perangkat desa adalah memberikan pelayanan prima kepada warga masyarakatnya.

Menurut informasi yang dihimpun klaten info , barangkali saking jengkel dan tidak puas ata s pelayanan perangkat desa warga padukuhan Gereh desa Kadilajo kecamatan Karangnongko akhirnya demo atau berunjuk rasa ke balai desa , Rabu ( 2/9 ) lalu.

Sekitar pukul 9.30 WIB kurang lebih lima puluh orang warga Gereh sudah berada di halaman balai desa dan mencari oknum perangkat desa inisial Kd  dan Smd yang dinilai menciderai hati warga selama 5 tahun terakhir.

Kd adalah kaur Ekobang sementara Smd adalah Kadus 3 meliputi wilayah padukuhan Gereh,Grenjeng dan Jelok desa Kadilajo ,oknum perangkat desa itu perilakunya dinilai warga sudah tidak pantas sebagai “ pamomong rakyat “ di desa .

Menurut warga Gereh yang tak mau disebut jati dirinya menjelaskan bahwa pasokan uang untuk membayar PBB warga yang diterima Kd ternyata tidak disetorkan ke pada yang berwajib namun digunakan secara pribadi bersama Smd kadus 3  sehingga menunggak sejak tahun 2009 hingga 2014 lalu. Total uang yang ditilep selain PBB ada dari sumber lain sehingga mencapai jumlah puluhan juta rupiah.

Saat dikonfirmasi klaten.info Suradi selaku kades membenarkan peristiwa demo warga Gereh tersebut di balai desa Kadilajo.

Menurut Suradi “ disaksikan dan dimediasi Yohana kasi Pemerintahan kecamatan Karangnongko dan kades , perwakilan pendemo dan kedua oknum perangkat desa Kd dan Smd akhirnya menandatangani surat pernyataan sanggup mengembalikan semua uang warga ,selama dua bulan sejak ditandatanganinya surat pernyataan. 

Manakala tidak dapat menepati janji mereka siap mundur dari jabatan perangkat desa “ jelasnya.

Tokoh masyarakat yang juga ketua RW desa Kadilajo Jumarno “ setuju dengan demo warga yang tertib itu, agar menjadi syok terapi biar perangkat desa sadar bahwa zaman telah berubah “

Perdes kalau pingin eksis harus mau buka mata dan telinga sehingga meenjadi pelayan yang baik bagi masyarakat ,bukan sebaliknya malah minta dilayani “ imbuhnya mengakhiri perbincangan dengan klaten info ( 7/9 ) di kantornya.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info