KEGIATAN PAMSIMAS DESA KADILAJO URUNG DISERAHTERIMAKAN - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » KEGIATAN PAMSIMAS DESA KADILAJO URUNG DISERAHTERIMAKAN

KEGIATAN PAMSIMAS DESA KADILAJO URUNG DISERAHTERIMAKAN

Written By kiswanto adinegara on Rabu, 30 Desember 2015 | 06.29



Lokasi Mata Air Kali Tanjung Pemasok Air Minum


Karangnongko ~ Proyek Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis Masyarakat ( Pamsimas ) desa Kadilajo ,kecamatan Karangnongko ,kabupaten Klaten akan segera diserahterimakan setelah dinyatakan rampung seratus persen baik dari aspek fisik maupun keuangan, demikian dikatakan R Jumarno ketua satlak saat ditemui klaten info di kantor sekretariat .

Kegiatan yang memperoleh dana APBN tahun 2015 tersebut mengalirkan air dari sumber utama Kali Tanjung di padukuhan Kalikajar hingga sejauh 4 km tepatnya di padukuhan Margorejo dengan sistem gravitasi.

Air mengalir di Margorejo
Lebih jauh Jumarno menjelaskan bahwa total dana untuk kegiatan ini mencapai Rp 275.000.000,00 tediri dari Bantuan Langsung Masyarakat  APBN Rp 220.000.000,00 dan kontribusi masyarakat Rp 55.000.000,00.

Suradi kepala desa setempat menuturkan bahwa “ serah terima kegiatan atau istilah dulu proyek ini semula direncanakan pada Selasa , 29 Desember 2015 bertempat di balai desa Kadilajo.Namun karena uborampenya masih ada yang belum clear maka diundur sekitar satu minggu lagi “ katanya saat dikonfirmasi  ( 30/12 ).

Hal senada dibenarkan Wahid Agus Riyadi selaku fasilitator masyarakat  “ iya mengingat administrasi keuangan belum tuntas sehingga target serah terima menjadimundur “ katanya saat dikonfirmasi klaten.info.

Hingga saat ini hingga diserahkannya kelak dari pihak satuan pelaksana kepada District Project Managemen Unit ( DPMU) kabupaten Klaten sudah terealisasi sambungan rumah ( SR ) sebanyak 60 buah termasuk pada dua SDN Kadilajo dari target total 167.

Sunarto warga Karangeri mengaku senang atas keberhasilan penyediaan air minum yang layak konsumsi ini “ ya sangat senang dengan membayar Rp 400.000,00 kami dapat menikmati air bersih , sebagai pengganti air sumur gali yang berkadar zat besi cukup tinggi “ katanya pada klaten info di rumahnya.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info