PCNU KLATEN GELAR KORDINASI DI PENDOPO KABUPATEN - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » PCNU KLATEN GELAR KORDINASI DI PENDOPO KABUPATEN

PCNU KLATEN GELAR KORDINASI DI PENDOPO KABUPATEN

Written By kiswanto adinegara on Rabu, 29 Juni 2016 | 08.49

Suasana Rapat Kordinasi PCNUKlaten


KLATEN ~ Seluruh pengurus Nahdlatul Ulama ( NU ) kabupaten Klaten meliputi PC ,MWC,Ranting,Lembaga , Lajnah serta Banon Selasa Malam ( 28/06 ) berkumpul di pendopo pemerintah kabupaten Klaten untuk mengikuti rapat kordinasi.
PC LTN - NU Klaten

Menurut Minardi ,S.IP ketua PC LTN-NU menjelaskan bahwa agenda malam itu meliputi tiga hal yakni pertama pemutaran film Islam NUsantara oleh PC LTN-NU ,kedua Penarikan dan laporan program dari pesantren oleh PC-LDNU dan Sosialisasi prubahan regulasi pengelolaan zakat ,infaq dan shodaqoh katanya saat ditemui klaten info.

Film yang diputar berjudul Mahrajan Wali-wali Jawi yang direspon dan mendapat apresiasi oleh para hadirin dan untuk lebih membumikan direncanakan akan diputar di masing-masing Majelis Wali Cabang se kabupaten Klaten imbuhnya.

Sementara untuk PC LDNU menghadirkan 30 orang santri dari Ponpes Lirboyo , Pacul Gowang dan API Tegalrejo Magelang untuk berdakwah selama bulan Ramadhan di Klaten ,dan malam itu dilakukan penarikan.

Terkait dengan perubahan regulasi pengelolaan zakat ,infaq dan shodaqoh wajib dikelola lembaga yang mendapatkan izin dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama RI.

Muhammad Cahyanto ,SE dari LazizNU Klaten mengatakan bahwa potensi zakat di Indonesia umumnya dan Klaten khususnya sangat besar mengingat mayoritas penduduk memeluk agama Islam ,namun demikian sayangnya kesadaran membayar zakat belum sebagaimana mendirikan sholat wajib.

Untuk memotivasi kesadaran LAZISNU Klaten mencanangkan jargon " Tunaikan Zakat sebagaimana mendirikan Sholat " .

Lembaga pengelolaan ZIS sebagaimana diatur berdasarkan Keputusan Menteri Agama RI nomor 65 tahun 2005 tentang pengukuhan lembaga amil zakat infaq dan shodaqoh , kini wajib mengantongi izin dari pemerintah.Manakala hal ini diabaikan dan lembaga menarik dana dari masyarakat bisa dikenai sanksi pidana dan alhamdulillah LazisNU telah memiliki izin dimaksud imbuh pengurus LazisNU Klaten itu.

Agar pemahaman regulasi baru terkait LazisNU dapat diperoleh seluruh pengurus dan warga NU direncanakan kegiatan sosialisasi lebih lanjut hingga ke MWC kabupaten Klaten pungkasnya.

by Kiss Adinegara
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info