PONPES AL MUNAWWIR NDLAJO TUTUP PKKR GELAR PENGAJIAN - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » PONPES AL MUNAWWIR NDLAJO TUTUP PKKR GELAR PENGAJIAN

PONPES AL MUNAWWIR NDLAJO TUTUP PKKR GELAR PENGAJIAN

Written By kiswanto adinegara on Sabtu, 25 Juni 2016 | 07.00

KH Sutomo Ridwan Saat Berikan Tausiyah

KARANGNONGKO ~ Program khusus kegiatan ramadhan ( PKKR )  yang diselenggarakan Ponpes Al Munawwir Ndlajo, padukuhan Kadilaju, desa Kadilajo ,kecamatan Karangnongko ,kabupaten Klaten dari tanggal 27 Mei 2016 ditutup Jumat malam ba'da sholat tarawih ( 24/06 ) atau 19 Ramadhan 1437 H.

H Sastrodiharjo
Menurut Irfan Sahab Nuryadi sekretaris penyelenggara selama waktu satu bulan seluruh kegiatan yang dirancang alhamdulillah dapat tuntas terlaksana ,diantaranya pengajian kitab suci Al Qur'an , hadits , fiqih , syi'ir ,tarikh dan kitab ke NU an katanya saat ditemui klaten info.

Penutupan PKKR H minus 10 hari Raya Idul Fitri dimaksudkan memberikan kesempatan pada santri yang akan mudik untuk merayakan lebaran dengan sanak keluarga di kampung halaman ,sehingga jadwal dimulainya dulu sekitar 10 hari jelang  ramadhan imbuh pria kelahiran Cirebon itu.

Dalam penutupan juga digelar pengajian umum dihadiri sekitar 200 orang jamaah dengan materi peringatan Nuzulul Qur'an yang dibedah tuntas oleh KH Muhammad Sutomo Ridwan dari Ngaran Mlese , Klaten kota bersinar.

Ustad pengampu PKKR
H Sastrodihardjo salah satu tokoh masyarakat menyambut baik atas penyelenggaraan PKKR ini ,bangga dengan kemajuan perkembangan ponpes utamanya kian banyaknya santri dari berbagai daerah tidak saja berasal dari Jawa Tengah namun Jawa Barat yang mondok di PP Al Munawwir Ndlajo.

Selajutnya berniat ingin merenovasi rompok berdinding gedhek dan beratap asbes di sisi barat aula ponpes yang kurang layak huni santri,pasalnya manakala hujan air luapan selokan utara masuk kedalam sehingga menganggu aktifitas.

Gus Chafidh Tanwir selaku pengasuh merasa cukup puas atas kesuksesan penyelenggaraan PKKR tahun 1437 H ini dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung digelarnya acara  dari awal hingga akhir sehingga lancar ,aman dan nyaman jelasnya pada klaten info di sekretariat ponpes.

by Kiswanto Adinegara




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info