KPMD DESA KADILAJO BERANI TERBUKA HARAPKAN KRITIK MEMBANGUN - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » » KPMD DESA KADILAJO BERANI TERBUKA HARAPKAN KRITIK MEMBANGUN

KPMD DESA KADILAJO BERANI TERBUKA HARAPKAN KRITIK MEMBANGUN

Written By kiswanto adinegara on Kamis, 14 Juli 2016 | 00.21

Maryadi Koordinator KPMD desa Kadilajo


KARANGNONGKO ~ Di era pemerintahan Jokowi - JK dana desa alokasi dari APBN mulai diluncurkan dan tahun 2016 ini merupakan tahun kedua , dengan jargon Kementerian Desa yakni Pembangunan Desa untuk Indonesia.

Kordinasi KPMD ,TPK dan Pemdes
 Kendati tahun ini dana desa di desa Kadilajo ,kecamatan Karangnongko ,kabupaten Klaten belum mencapai 1 Miliar rupiah namun sudah cukup berarti bagi pembelajaran pemerintahan desa untuk mengelola APBDes secara akuntabel , transparan , demokratis  dan sesuai sasaran serta aturan perundangan yang berlaku.

Motto pembangunan masyarakat desa Kadilajo yakni mengusung semangat perubahan menuju Kadilajo hari esok lebih baik.  

Sesuai aturan pengelolaan dana desa untuk pembangunan dilaksanakan oleh Kader Pembangunan Masyarakat Desa ( KPMD ) dan Tim Pengelola Kegiatan yang dibentuk oleh pemerintah desa bersama masyarakat secara demokratis.

Maryadi selaku koordinator KPMD bertekad ingin melaksanakan amanah warga secara bertanggungjawab dan terbuka.

Dalam akun media sosial face book Maryadi mengunggah foto saat rapat kodinasi dan menulis " Koordinasi TPK,KPMD & Pemerintah Desa ( PD ). Forum menyamakan visi & mencari solusi atas segala permasalahan utuk melangkah dijalan kebenaran aturan yang telah ditetapkan dengan rasa kebersamaan demi kebaikan semua,bukan forum memikirkan kepentingan teman apalagi misi pribadi motivasi ekonomi " harapnya.

Pengaspalan Jalan Margorejo - Potro
Dilanjutkan harapan kritik membangun kepada warga Kadilajo " Kepada sdr2 yang masih punya kepedulian mari kita kawal bukan berniat utuk menjegal, jika ada kelalaian kita ingatkan & tunjukkan kebenaran tanpa harus menjatuhkan, kita berikan pendapat tanpa mengumpat, kita kritisi tanpa memaki,,,, semoga Kadilajo lebih maju,,, amin " tulisnya.

Kepada klaten info kordinator KPMD menjelaskan bahwa dana desa tahap pertama sudah cair dan TPK sudah melaksanakan pembangunan titik 1 yakni pengaspalan jalan desa antara padukuhan Margorejo hingga Potro yang rampung Rabu ( 13/7 ) ,dan akan dilanjutkan titik 2 jenis kegiatan yang sama di padukuhan Tegalrejo - Karangeri mulai Kamis ( 14/ 7 ) katanya.

Untuk keterbukaan informasi kepada publik kami akan memasang papan proyek yang diantaranya memuat berapa besaran dana yang digunakan untuk pelaksanaan kegiatan agar warga masyarakat mengetahuinya.Bahkan RAB kegiatan saya posting di sosial media agar semua pihak bisa membaca , katanya memungkasi perbincangan.

by Kiss Adinegara


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info