RAWAN KECELAKAAN , WARGA PASANG RAMBU PERINGATAN DI JALAN POROS DESA KADILAJO - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » » RAWAN KECELAKAAN , WARGA PASANG RAMBU PERINGATAN DI JALAN POROS DESA KADILAJO

RAWAN KECELAKAAN , WARGA PASANG RAMBU PERINGATAN DI JALAN POROS DESA KADILAJO

Written By kiswanto adinegara on Jumat, 22 Juli 2016 | 07.00

 
Salah satu rambu peringatan dan zebra cross di perempatan jalan

KARANGNONGKO ~ Menyusul sejumlah peristiwa kecelakaan yang terjadi di ruas jalan poros desa khususnya di padukuhan Kadilajo ,desa Kadilajo , kecamatan Karangnongko ,kabupaten Klaten beberapa bulan terakhir warga bernisiatif untuk memasang rambu-rambu peringatan.

Menurut Iwan Wijayanto dalam siaran di Grup WA Keluarga Kadilajo ( 21/7 ) dituliskan bahwa pengurus RW I desa Kadilajo telah membuat lima titik rambu berupa zebra cross di setiap perempatan dan pintu gerbang masuk Masjid Lailatul Qodar ( MLQ ) yang dinilai rawan kecelakaan.

Dengan pembuatan rambu-rambu di jalan aspal mulus yang melintas permukiman penduduk RW I ini diharapkan para pengguna jalan khususnya pengemudi kendaraan bermotor baik roda 2 , 4 atau lebih,agar  lebih berhati-hati serta mengurangi kecepatan supaya tidak terjadi musibah kecelakaan sebagaimana sering terjadi bahkan terakhir ( 1/7 )  menelan korban jiwa seorang warga setempat.

Rambu di Gerbang MLQ

Menurut pantauan klaten info jalan poros desa ini sangat ramai baik kendaraan roda dua , empat atau lebih utamanya truk pengangkut galian golongan C melintas selama 24 jam non stop.

Sementara aktivitas warga cukup banyak yang sering menyeberang di jalan raya yang semula statusnya merupakan jalan desa ini ,terutama pada setiap perempatan.

Sedangkan di MLQ ada aktivitas anak-anak Taman Pendidikan Al Qur'an saban sore hari dan banyak yang menyeberang jalan untuk masuk komplek MLQ.

Ditambahkan pengurus RW itu bahwa dalam waktu dekat akan segera menyusul  dipasang sejumlah rambu permanen secara swadaya di jalan ini untuk mengingatkan para pengendara serta warga setempat agar  lebih-hati melewati jalan ini  " imbuh Iwan.

by Kiss Adinegara


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info