CAMAT KARANGNONGKO RESMIKAN PERPUSTAKAAN WARGA DI KADILAJO - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » » CAMAT KARANGNONGKO RESMIKAN PERPUSTAKAAN WARGA DI KADILAJO

CAMAT KARANGNONGKO RESMIKAN PERPUSTAKAAN WARGA DI KADILAJO

Written By kiswanto adinegara on Senin, 22 Agustus 2016 | 00.30

Jaka Supriyanto Saat menggunting pita peresmian Kantin Pustaka

KARANGNONGKO ~ Dalam rangka mewujudkan masyarakat cerdas di RW I desa Kadilajo,kecamatan Karangnongko ,kabupaten Klaten , provinsi Jawa Tengah pengurus RW menggagas berdirinya sebuah perpustakaan secara mandiri.

Program pedirian perpustakaan ini diinspirasi oleh penilaian masih rendahnya minat baca warga, sementara waktu luang untuk membaca masih tersedia,serta untuk meningkatkan ilmu pengetahuan yang selalu berkembang sehingga warga bisa berwawasan luas.

Disamping itu kian mahalnya harga buku pelajaran anak-anak yang masih sekolah sejak SD , SMP dan SMA / SMK juga menjadi pertimbangan percepatan pendirian kantin pustaka yang berprinsip dari , oleh dan untuk warga RW I.

Saat ide ini disampaikan oleh Dewan Penasehat RW kemudian direspon positif oleh pengurus dan akhirnya disetujui secara aklamasi rapat pleno warga. Untuk mewujudkan cita-cita luhur ingin mencerdaskan warga dengan cara membaca kemudian secara marathon di persiapkan untuk pendiriannya.

Waka RW I Iwan Wijayanto mengikhlaskan bekas counter HP miliknya untuk Perpustakaan , dan Pak Haryoko selaku anggota Wanhat memberikan bantuan buku-buku untuk dijadikan kekayaan Kantin Pustaka yang dirancang launching berbarengan dengan peringatan HUT RI ke 71.

Pengelolaan kantin Pustaka diserahkan kepada generasi muda yang diwadahi dalam Paguyuban Muda Mudi padukuhan Kadilaju dibawah kordinasi Joko Sriyanto yang mengatakan bahwa dengan membaca diharapkan warga RW I dapat tambah ilmu dan pengetahuannya sehingga dapat menambah wawasan dalam kehidupan demikian saat ditemui klaten info.

Akhirnya dengan mengusung semangat perubahan untuk menuju Kadilajo hari esok lebih baik , kantin pustaka yang berisi ribuan buku umum , pelajaran , komik , majalah dan ilmu pengetahuan diresmikan pembukaannya oleh Jaka Supriyanto selaku Camat Karangnongko berbarengan puncak peringatan HUT RI ke 71.

" Dengan mengucap Bismillah saya resmikan penggunaan kantin Pustaka RW I desa Kadilajo , semoga dikelola secara baik dan lestari  sehingga bermanfaat bagi warga masyarakat " ucap Camat saat menggunting pita.

Ada yang menggagas perpustakaan milik RW I  ini bisa diberi tetenger atau nama " KANTIN PUSTAKA 7108 "  , diharapkan kelak perpustakaan ini dikelola secara terpadu dengan kegiatan kantin untuk pengembangan ekonomi produktif , karena diresmikan bertepatan pada HUTRI ke 71 dan  bulan 08 maka untuk mengingatnya di berikan perpaduan angka 7108 sebagai tambahannya.( Kiss/08/16)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info