DANRAMIL KARANGNONGKO BANTU BANGUN JAMBAN WARGA KADILAJO - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » » DANRAMIL KARANGNONGKO BANTU BANGUN JAMBAN WARGA KADILAJO

DANRAMIL KARANGNONGKO BANTU BANGUN JAMBAN WARGA KADILAJO

Written By kiswanto adinegara on Senin, 22 Agustus 2016 | 00.00

Kapten Mujianto serahkan bantuan secara simbolis

KARANGNONGKO ~ Tema yang diusung pengurus RW I desa Kadilajo ,kecamatan Karangnongko dalam rangka memperingati HUT RI ke 71 yakni dengan semangat perubahan menuju Kadilajo hari esok lebih baik.

Perubahan yang menjadi sasaran untuk tahun ini yakni terkait dengan bidang kesehatan masyarakat dan kedua adalah pendidikan informal untuk meningkatkan kecerdasan warga dengan sub tema Kadilajo Sehat dan Kadilajo Cerdas.

Kadilajo sehat , sejalan dengan kebijakan pemerintah desa Kadilajo yang telah mencanangkan Kadilajo nol alias Stop Buang Air Besar Sembarangan ( BABS ) atau open defication free (ODF) pada awal tahun 2017 khususnya pada dusun 3 dan 4 pada program Pamsimas 2015 ,maka berbagai strategi dicanangkan diantaranya menjalin kolaborasi dan kerjasama lintas instansi untuk mendukung terlaksananya sasaran tesebut.

Menurut catatan aparat Dinas Kesehatan kabupaten Klaten Sunarni saat verifikasi dusun  ODF  meliputi dusun 3 dan 4 dari total target 300 KK , masih 140 KK yang BABS atau sekitar 46.66 %. Artinya dari total 1.376 KK di desa Kadilajo tentu masih banyak warga yang melakukan BABS.

Guna menciptakan perilaku hidup sehat di desa Kadilajo , komandan Koramil -11 kecamatan Karangnongko ikut peduli dengan program itu dengan membantu pembangunan 8 buah jamban kepada warga yang belum memilikinya sebagaimana penjelasan Kapten Czi Mujianto selaku Danramil setempat kepada klaten info.

Dan Ramil -11 menyerahkan bantuan secara simbolis berupa jamban gulu banyak dari semen kepada sejumlah warga saat puncak acara peringatan HUT RI ke 71 RW I desa Kadilajo , di padukuhan Kadilaju Minggu ( 21/8 ).

Kami disamping memberikan bantuan berupa bahan bangunan gulu banyak , pralon serta semen juga siap tenaga untuk pemasangannya yang akan dibantu anggota koramil imbuh Dan Ramil piyayi dari Jawa Timur itu.( Kiss/08/16)









Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info