RW I KADILAJO SIAPKAN KEGIATAN BARU PERINGATI KEMERDEKAAN RI KE 71 - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » RW I KADILAJO SIAPKAN KEGIATAN BARU PERINGATI KEMERDEKAAN RI KE 71

RW I KADILAJO SIAPKAN KEGIATAN BARU PERINGATI KEMERDEKAAN RI KE 71

Written By kiswanto adinegara on Minggu, 07 Agustus 2016 | 09.30

Iwan Waka RW I saat Memandu Rapat

KARANGNONGKO ~ Bulan Agustus merupakan salah satu bulan istimewa bagi bangsa Indonesia ,khususnya pada tanggal 17 merupakan momen bersejarah yakni peringatan hari ulang tahun kemerdekaan NKRI  pada tahun 2016 merupakan yang ke 71 tahun.

Tanggal cantik dan penuh makna 17 ,tinggal menghitung hari akan segera tiba tentu segenap warga masyarakat RI sudah siap siaga dengan berbagai program kegiatan untuk mengisi serta memeriahkan dalam memperingatinya dengan semangat serta sukacita.

Tidak terkecuali warga RW I desa Kadilajo ,kecamatan Karangnongko ,kabupaten Klaten sudah jauh hari membuat acara yang tidak sekedar rutinitas sonder kreativitas.

Ka RW (kanan) dan Pemuka Masyarakat

Menurut Susanto ketua didampingi Iwan Wijayanto untuk peringatan HUT RI ke 71 RW I akan membuat gebrakan baru dengan tidak melaksanakan peringatan secara monoton alias copy paste dari tahun ketahun.

Motto yang diusung RW I yakni dengan semangat perubahan menuju Kadilajo hari esok lebih baik , dan program ini merupakan milik dan tanggungjawab seluruh warga masyarakat RW I . Salah satu poin penting hari esok lebih baik diwarnai dengan wujud masyarakat sehat jasmani dan rohani serta terciptanya budaya baca agar memiliki wawasan luas dan ilmu pengetahuan yang memadai sehingga terbebas dari kebodohan.

Jenis kegiatan baru dan perdana itu berupa lomba senam aerobik , senam lansia dan gerak jalan sehat bagi semua warga RW I ditambah tamu undangan padukuhan tetangga , pengurus RW sedesa Kadilajo , unsur Muspika kecamatan Karangnongko beserta perangkat desa Kadilajo diperkirakan akan diikuti 600 orang lebih.

Fokus kegiatan utama itu akan digelar pada Minggu ( 21/8 ) mulai pukul 06.30 WIB hingga selesai bertempat di prapatan jalan raya poros desa di RT 02 RW I , sementara untuk rute gerak jalan sehat menempuh jarak sekitar 1,5 km menyusuri jalan desa dan lingkungan padukuhan Kadilaju , Keputran dan Kalikajar.

Untuk merangsang minat dan keikutsertaan warga mengikuti gerak jalan sehat panitia menyediakan hadiah doorprize menarik dan cukup banyak jumlahnya dengan dukungan pendanaan dari swadaya masyarakat.

Gebrakan baru lainnya yakni berbarengan dengan kegiatan diatas dikemas juga launching perpustakaan RW I yang ditandai peresmian oleh Camat Karangnongko , jelas ketua dan waka RW I itu kepada klaten info disela rapat finalisasi progiat dalam rangka HUTRI ke 71 ini.

Menurut ketua panitia Joko Sriyanto disamping acara kegiatan baru berupa  lomba aerobik ,senam lansia dan peresmian perpustakaan RW juga masih ada sejumlah lomba bagi anak-anak dan pemuda serta malam tirakatan.

Untuk perpustakaan sudah siap operasional bahkan stok buku saking banyaknya tempat yang ada tidak bisa menampung kata ketua aliansi pemuda -pemudi padukuhan Kadilajo itu mengakhiri perbincangan dengan klaten info.

by Kiss Adinegara



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info