KENDATI HUJAN DAN LISTRIK PADAM PENGAJIAN AKBAR PP AL MUNAWWIR NDLAJO SUKSES - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » KENDATI HUJAN DAN LISTRIK PADAM PENGAJIAN AKBAR PP AL MUNAWWIR NDLAJO SUKSES

KENDATI HUJAN DAN LISTRIK PADAM PENGAJIAN AKBAR PP AL MUNAWWIR NDLAJO SUKSES

Written By kiswanto adinegara on Minggu, 25 September 2016 | 01.30

 
Gus Chafid saat mewisuda khotimin

KARANGNONGKO ~ Ada pepatah manusia bisa merencanakan tapi Gusti Allah SWT yang mengaturnya.Sebagaimana perencanaan pelaksanaan wisuda purna Qur'an edisi 3 di PP Al Munawwir Ndlajo ,Kadilaju ,Karangnongko ,Klaten yang mulai dirancang secara baik beberapa bulan sebelumnya namun harus diuji oleh sang Maha Penentu.

Acara Wisuda Purna Qur'an III dan Haul Masyayikh akhirnya ditetapkan dan digelar Sabtu Pahing ( 24/9 /2016) malam.Sejak hari Sabtu siang sekitar pukul 12.00 WIB hujan turun dengan intensitas cukup tinggi , sesaat kemudian reda namun sekitar pk 15.30 hingga sholat isyak hujan belum juga reda bahkan diikuti listrik PLN padam.

Keadaan demikian membuat sejumlah panitia dag dig dug , utamanya jika hujan lebat terus mengguyur lokasi perhelatan jelas akan mengganggu jalannya acara serta menjadi kendala bagi para jamaah yang akan hadir.Namun alhamdulillah menurut pantauan klaten info ba'da sholat isyak hujan mulai reda sedangkan  padamnya listrik PLN dapat diantisipasi dengan menggunakan genset.

Ustadz Ibnu Mukti saat Tausiyah

Acara wisuda dimulai agak mundur , tepatnya sekitar pk 19.30 dan hingga sekitar 22.00 WIB  50 khotimin khotimat serta 51 khotimat program khusus ibu-ibu dapat terwisuda secara lancar ,hikmat dan sukses Gus Chafid dan Nyai Chafid Tanwir.

Dalam sambutan tuan rumah pengasuh PP Al Munawwir diwakili KH R Chafidh Abdul Qodir yang merupakan paman Gus Chafidh Tanwir mengatakan bahwa setelah delapan tahun PP Al Munawwir Ndlajo dirintis dari nol besar kini sudah mulai nampak hasilnya diantaranya dengan tersedianya sejumlah fasilitas serta  telah mengadakan acara wisuda purna Qur'an ketiga saat ini.

Sesuai namanya sama dengan Al Munawwir yang sudah terkenal di Jogja umurnya lebih 100 tahun diharapkan Al Munawwir Ndlajo bisa menerangi kegelapan umat dan masyarakat sekitarnya.

Perwakilan dari unsur Muspika Pak Main anggota Polsek Karangnongko mengapresiasi adanya Ponpes Al Munawwir beserta kegiatan positifnya diyakini bisa menangkal kerusakan moral generasi muda yang akhir-akhir ini sangat memprihatinkan utamanya maraknya tindak kekerasan dan pencabulan terhadap anak dibawah umur

Tausiyah terkait dengan wisuda kali ini disampaikan oleh ustadz KH Drs Ibnu Mukti M.Pd.I pengasuh PP Al Amin Pabuaran , Purwokerta secara apik dan menarik audiens kendati serius tapi dikemas santai namun menarik perhatian hingga rampung sekitar pukul 00.30 WIB dini hari.

Dari seluruh rangkaian acara wisuda serta pengajian yang dihadiri ratusan jamaah dan dimeriahkan Hadroh Asyiqil Anwar Jogya dinilai sukses kendati pada awalnya diuji dengan sejumlah kendala .Memungkasi acara doa penutup dibacakan oleh KH R Najib Abdul Qodir Pengasuh PP Al Munawwir Krapyak Jogjakarta secara hikmat.

By Kiss/09/2016





Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info