JALAN BERLUBANG DEKAT SMAN I KARANGNONGKO SERING MAKAN KORBAN - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » JALAN BERLUBANG DEKAT SMAN I KARANGNONGKO SERING MAKAN KORBAN

JALAN BERLUBANG DEKAT SMAN I KARANGNONGKO SERING MAKAN KORBAN

Written By kiswanto adinegara on Jumat, 28 Oktober 2016 | 19.38

 
Jalan Rusak dan Truk bermuatan Berlebihan

KARANGNONGKO ~ Sudah menjadi rahasia umum jika pembiaran operasionalnya truk pengangkut galian golongan C yang sering melanggar rambu larangan serta bermuatan melampaui batas kewajaran menjadi pemicu rusaknya infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah kabupaten Klaten.

Lokasi penambangan galgol C yang diduga sebagian besar ilegal berada di wilayah kecamatan Kemalang ,sehingga jalan-jalan diwilayah Manisrenggo , Kemalang dan Karangnongko sebagian besar saat ini dalam kondisi rusak parah.

Kerusakan jalan yang dilintasi truk galgol C ditandai mengelupasnya aspal , bergelombang , ambles dan berlubang dari tingkat ringan , sedang hingga  dalam.

Jalan Berlubang
Salah satu titik rusak parahnya jalan Klas III milik kabupaten Klaten itu berada di Jl Deles  ( PG Godang Baru - Kemalang - Deles ) tepatnya di dekat SMA N I Karangnongko , Puluhwaton desa Somokaton ,kecamatan Karangnongko.

Menurut Agus Sugiyono tokoh masyarakat setempat jalan ini sekitar dua tahun terakhir belum ada perbaikan dan kondisinya saat rusak berat dengan muncul lubang-lubang yang cukup dalam.

Kondisi jalan yang berlubang itu sangat membahayakan sementara para pengguna jalan sering kurang sabar dan berhati-hati sehingga sering terjadi kecelakaan maut , seperti yang terjadi Rabu ( 26/10 ) pagi saya ikut mengevakuasi korban meninggal dunia katanya pada klaten info.

Sering terjadinya kecelakaan hingga menelan korban jiwa dilokasi itu juga diakui Babinsa setempat . Sekurangnya dalam tahun ini sudah terjadi tiga kali kecelakaan di dekat SMA N Karangnongko hingga menyebabkan korban tewas diantaranya Endro pegawai BPS Klaten dan Ali Akbar siswa SMK Petrus Kanisius yang  kebetulan saya berada di TKP kata Iwan Wijayanto.

Masyarakat pengguna jalan prihatin dan menyayangkan jalan rusak parah yang sering menelan korban jiwa itu tidak segera diperbaiki oleh pemerintah kabupaten Klaten.

Terkait dengan lokasi jalan  pembawa maut itu Agus Sugiyono menilai langkah-langkah antisipasi dan mitigasi pihak-pihak terkait tidak ada sama sekali.

Sehingga kami bersama jamaah Pengajian Ngudi Ridho tergerak untuk merencanakan kerja bakti sosial memperbaiki jalan rusak utamanya fokus dititik pembawa bencana itu besok Minggu ( 30/10 ) pagi katanya memungkasi perbincangan.

by Kiss/10/2016




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info