JAMAAH PENGAJIAN ' NGUDI RIDHO ' SOMOKATON PEDULI JALAN BERLUBANG - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » JAMAAH PENGAJIAN ' NGUDI RIDHO ' SOMOKATON PEDULI JALAN BERLUBANG

JAMAAH PENGAJIAN ' NGUDI RIDHO ' SOMOKATON PEDULI JALAN BERLUBANG

Written By kiswanto adinegara on Minggu, 30 Oktober 2016 | 00.30

 
Jamaah Pengajian Ngudi Ridho Tambal Jalan Berlubang

KARANGNONGKO ~ Ketika peran pemerintah terkait dengan pemeliharaan infrastruktur jalan yang sudah rusak parah belum optimal , muncul fenomena kepedulian berbagai kelompok masyarakat untuk berkontribusi untuk memperbaikinya.

Kepedulian ini seringkali muncul akibat keterlambatan respon pemerintah selaku penanggungjawab lambat berbuat  ,sehingga berdampak buruk utamanya terancamnya rasa aman ,nyaman serta keselamatan jiwa pengguna jalan yang kondisinya rusak parah secara berlarut-larut.

Baksos Perbaiki Jalan Rusak
Sebagaimana rusaknya jalan Deles Indah mulai dari PG Gondang Baru - Basin - Mipitan - hingga Kemalang kabupaten Klaten ,yang merupakan kewenangan pemerintah Provinsi Jateng tepatnya sekitar Km 6,5 akhir-akhir ini telah menelan sekurangnya tiga korban jiwa.

Musibah yang sering terjadi di jalan jalur resmi  truk pengangkut galian golongan C yang dua tahun rusak parah  ini mengusik nurani Jamaah Pengajian Ngudi Ridho desa Somokaton ,kecamatan Karangnongko untuk peduli dan berbagi  memperbaiki jalan berlubang.

Agus Sugiyono selaku korlap mengatakan bahwa Jamaah Pengajian Ngudi Ridho mengadakan bakti sosial untuk menutup atau menambal lubang-lubang menganga yang membahayakan keselamatan pengguna jalan didekat Kantor MWC - NU Kecamatan Karangnongko.

Hari Minggu ( 30 / 10 ) mulai pukul 07.30 hingga 11.30 WIB sekitar 30 orang Jamaah mengadakan kegiatan bakti sosial secara swadaya hingga bisa menambal dan mengeraskan jalan rusak sepanjang 36  meteran.

Memanfaatkan kendaraan pick up untuk mengusung material , tiga angkong dan bruck atau mesin pemadat dirasakan sangat menunjang pelaksanaan kerja bakti ini.

Atas pelaksanaan baksos ini ternyata menginspirasi dan memotivasi sejumlah pihak untuk menawarkan dan memberikan berbagai bantuan secara spontan berupa material ataupun sekedar minuman penghapus dahaga imbuh Agus Warga Puluhwaton ,desa Somokaton itu saat ditemui klaten info.

Para pengguna jalan dan warga jamaah berharap inisiasi pokmas ini dapat menjadikan sentilan pada pemerintah daerah yang mestinya menjadi pihak yang paling bertanggungjawab terhadap rusaknya jalan raya ini selama beberapa tahun terakhir.

Bahkan akibat rusaknya jalan ini  telah menyebabkan sekurangnya tiga nyawa melayang , terkini Rabu ( 26/10 ) seoarang siswa SMK Petrus Kanisius Klaten bernama Ali Akbar Rafsanjani ( 17 tahun ) asal Keputran tewas dengan kondisi menyedihkan .

by Kiss/10/2016
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info