MBAH WIRYO SIDUL HIBAHKAN SEBAGIAN TANAHNYA UNTUK PELEBARAN JALAN MASUK MAKAM KADILAJO - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » MBAH WIRYO SIDUL HIBAHKAN SEBAGIAN TANAHNYA UNTUK PELEBARAN JALAN MASUK MAKAM KADILAJO

MBAH WIRYO SIDUL HIBAHKAN SEBAGIAN TANAHNYA UNTUK PELEBARAN JALAN MASUK MAKAM KADILAJO

Written By kiswanto adinegara on Senin, 17 Oktober 2016 | 19.12

 
Mbah Wiryo ( Kaos merah ) dan tanah yang dihibahkan


KARANGNONGKO ~ Ada pepatah jawa terkait dengan kepemilikan tanah , yakni " sedumuk bathuk senyari bumi " , yang maknanya kurang lebih sekecil apapun luas tanah yang dimiliki akan diperjuangkan hingga rela mati sekalipun.

Kendati nilai alias harga tanah kian melambung dari hari kehari ,namun faktanya masih ada orang berhati mulia yang secara ikhlas merelakan sebagian tanah miliknya diberikan secara cuma-cuma alias dihibahkan  untuk kepentingan umum ,yang diyakini sebagai bentuk amal jariyah.

Peristiwa langka ini terjadi di desa Kadilajo , adalah Mbah Wiryo Sidul ( 85 th) warga padukuhan Kadilaju RT 02 RW 01 ,masuk kecamatan Karangnongko ,kabupaten Klaten ,Jawa Tengah secara ikhlas rela menyerahkan sebidang tanah pekarangannya untuk pelebaran jalan masuk pemakaman umum di kampungnya.

Kepada penulis Mbah Wiryo mengatakan ikhlas memberikan sekitar 25 meter persegi tanah pekarangannya untuk pelebaran jalan masuk makam didekat rumah tinggalnya , Minggu Wage ( 16 / 10 / 2016 ) pagi ,setelah gotong royong warga untuk membersihkan makam.

Saya tidak minta kompensasi dalam bentuk apapun , sudah ikhlas untuk amal jariyah termasuk dapuran pring ( bambu) juga silakan ditebang dan dibongkar agar bersih.

Penyerahan alias niat hibah secara lisan itu pertama itu diikrarkan kepada penulis ,kemudian penulis meminta Kadus I Agus Sumedi , ketua ( Susanto ) dan waka RW I ( Iwan W ) serta sejumlah tokoh masyarakat menjadi saksi kemuliaan hati mbah Wiryo.

Penulis selaku anggota Dewan Penasehat RW I menyarankan agar peristiwa langka yang dapat menginspirasi positif kepada semua warga untuk berbuat baik ini segera dibuatkan berita acara guna ketertiban administrasi serta pegangan pengurus RW I atas hibah tanah ini.

Dan Iwan Wijayanto waka RW I didampingi sekretaris ( Mardjono ) akan segera menindaklanjuti saran penasehat untuk membuat berita acara penyerahan hibah sebidang tanah pekarangan mBah Wiryo untuk kepentingan umum dilingkungannya.

Kiss / 10 / 2016


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info