PONPES AL-MUNAWWIR KADILAJO AKAN BANGUN ASRAMA SANTRI LAGI - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » PONPES AL-MUNAWWIR KADILAJO AKAN BANGUN ASRAMA SANTRI LAGI

PONPES AL-MUNAWWIR KADILAJO AKAN BANGUN ASRAMA SANTRI LAGI

Written By kiswanto adinegara on Rabu, 19 Oktober 2016 | 18.00

 
Gus Cahafidh Tanwir ( kiri ) pengasuh PP Al Munawwir Ndlajo

KARANGNONGKO ~ Setelah sukses menggelar pengajian akbar dalam rangka wisuda purna Qur'an ke III ( 24/09 ) Ponpes Al Munawwir nDlajo ,desa Kadilajo ,kecamatan Karangnongko ,kabupaten Klaten menggagas pembangunan asrama santri.

Menurut Gus Chafidh Tanwir selaku pengasuh Ponpes dengan semakin banyaknya santri yang mondok mengakibatkan asrama yang sudah ada tidak bisa menampung ,terpaksa memanfaatkan ruang tamu untuk dimanfaatkan tidur sejumlah santri.

Asrama dan kantor yang ada disisi utara dengan ukuran 6 x 12 meter selesai dibangun  (3/5/2014) menghabiskan dana sekitar Rp 72 ,3 juta lebih kondisinya masih layak namun sudah bisa menampung ledakan jumlah santri yang mondok.

Dijelaskan Wuryanto Nursalim selaku pengurus pondok , bahwa atas dengan dorongan para sesepuh pengurus menggagas untuk merencanakan pembangunan asrama secara swadaya dan mengundang rapat pengurus sesepuh , jamaah serta tokoh masyarakat untuk pembentukan kepanitiaan.

Anas Khohari
Selasa ( 18 /10 / 2016 ) malam Rabu digelar rapat di masjid Al Munawwir Ndlajo dan terbentuk panitia pembangunan asrama dengan ketua Anas Khohari , sekretaris Anton Wibowo dan bendahara Gatot dan Budi.

Bentuk keswadayaan dalam pembangunan asrama adalah mengidentifikasi sejumlah calon donatur tetap yang diwajibkan memberikan kontribusi amal jariyah nominalnya bebas sesuai kemampuan dan keikhlasan masing-masing donatur.Disamping berupa uang panitia juga siap menerima bantuan dalam wujud material dan apapun yang bermanfaat.

Dana tersebut disetor kepada panitia sambil rapat setiap malam Rabu Pahing ( selapanan ) di PP Al Munawwir  , kendati belum ada konsep pasti namun setidaknya rancangan fisik asrama dengan dimensi tiga kamar asrama dan ditargetkan tahun 2017 sudah rampung.

Anas Khohari berharap jumlah donatur semakin banyak mengingat batasan amal jariyah tidak dibatasi dan mengajak momen baik ini dijadikan ladang luas untuk beramal jariyah ,demikian imbaunya sambil mengakhiri perbincangan.

Kiss/10/2016.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info