BELAJAR IKHLAS BERAMAL DARI MBAH WIRYO SIDUL - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » BELAJAR IKHLAS BERAMAL DARI MBAH WIRYO SIDUL

BELAJAR IKHLAS BERAMAL DARI MBAH WIRYO SIDUL

Written By kiswanto adinegara on Minggu, 13 November 2016 | 10.00

 
Mbah Wiryo bersama isteri

KARANGNONGKO ~ Catatan hari ini Minggu Pahing ( 13/11/2016 ) ketika penulis bersama warga masyarakat RW 01 dan 02 Wilkadus I Kadilajo , desa Kadilajo ,kecamatan Karangnongko sekitar 75 orang tengah gotong royong di sekitar makam  di padukuhan Kadilaju.

Ada lantunan ayat-ayat tersirat dalam kehidupan sebagai " tepo tulodho " bagi sesama untuk berburu kebahagiaan dunia wal akhirat , adalah seorang Mbah Wiryosuparno yang akrab panggil Wiryo Sidul ini telah mengajari kita tentang " beramal jariyah secara ikhlas ".

Apa yang telah dilakukan ?

Dia telah menghibahkan sebagian sekitar 20 m2 dari tanah pekarangan seluas 2.504 meter persegi bersertifikat hak miliknya nomor 43 , surat ukur no GS no 1439 tahun 1987 untuk pelebaran jalan umum menuju rumah masa depan alias kuburan.Dimana kita semua insyaallah akan menuju kesana , yakni kerumah masa depan.

Sebidang tanah pekarangan yang berada di barat pekuburan itu dulu dibeli dari Satiman Pawirorejoso alm bin Kasmo Sawirodrono , seolah wahyu yang mengarah pada keluarga sederhana dan pekerja keras itu.

Matur nuwun Mbah Wiryo , kami penasehat atas nama pengurus RW I mengapresiasi langkah terpuji panjenengan semoga menjadi amal jariyah dengan pahala dari Allah SWT yang mengalir abadi kelak , dan lukisan ayat tersirat ini juga bisa menjadi inspirasi positif bagi warga masyarakat  yang lain.

Didampingi Mbah Putri kalian merasa sangat bahagia melihat warga semangat bergotong royong menggarap lahan itu hari ini untuk melebarkan jalan pencari kelancaran menuju alam ketiga yakni alam kubur.

Falasafah hidupnya ?

Keikhlasan itu dilandasi falsafah bahwa ketika manusia lahir tak punya apa-apa dan kelak kembali juga tak kan pernah membawa " apa -apa ' kecuali amal kebaikan katamu saat berbincang.

Alhamdulillah atas doa serta kerja keras dengan segala keterbatasan bisa mengantarkan  ketiga anak-anak kami telah mentas semua , sekarang kami sudah renta tinggal menunggu waktu dan selagi masih ada kesempatan inilah kala tepat untuk berbagi dengan beramal jariyah .


by Kiss/11/2016
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info