SUSI : BUPATI KLATEN AKAN KUKUHKAN 1.000 SRIKANDI SUNGAI INDONESIA – KLATEN - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » SUSI : BUPATI KLATEN AKAN KUKUHKAN 1.000 SRIKANDI SUNGAI INDONESIA – KLATEN

SUSI : BUPATI KLATEN AKAN KUKUHKAN 1.000 SRIKANDI SUNGAI INDONESIA – KLATEN

Written By kiswanto adinegara on Senin, 07 November 2016 | 18.30



      
Susi Hidroponik Ketum SSI - Klaten
                      
Karangnongko  ~ Dalam rangka pencanangan Gerakan Nasional Pengurangan Resiko Bencana ( PRB ) Bupati Klaten akan mengukuhan 1.000 orang Srikandi Sungai Indonesia – Klaten  di stadion Trikoyo kota Bersinar  , Minggu ( 13 / 11).

Menurut Susi  selaku ketua umum Srikandi Sungai Indonesia - Klaten bahwa kriteria utusan 1.000 orang yang akan dikukuhkan adalah perempuan yang peduli  pada pelestarian fungsi lingkungan , terutama pengelolaan sampah rumah tangga ( PADAMU = Pasar Dapur dan Sumur ) , konservasi dan ekonomi kreatif guna mewujudkan sungai yang cantik , bersih dan indah ( CIBI ) katanya pada klaten info.

Perempuan kreatif dan aktif diberbagai aktifitas positif yang juga ketua Komunitas Restorasi Sungai Klaten ,sarjana Kehutanan UGM itu mengatakan bahwa untuk mengembalikan fungsi sungai sebagaimana mestinya digagas pendirian sekolah sungai Klaten .

Pengukuhan trio  Srikandi Sungai Klaten  Susi , Endah Sulistyowati dan Tina telah dilakukan beberapa waktu lalu di Museum Affandi  Yogyakarta oleh Prof Suratman Warek III UGM Bidang Pengabdian Masyarakat  bersama Srikandi lainnya seluruh Indonesia.

Gerakan restorasi sungai  di Klaten agar lebih efektif dan efiisien  keberhasilannya salah satunya  adalah dengan pendirian sekolah sungai  , serta pengukuhan 1.000 orang Srikandi Sungai Indonesia – Klaten ( SSI -K ).

Sekolah sungai untuk gerakan pengurangan resiko bencana ( PRB ) secara kronologis dirancang dengan pertama pembentukan komunitas Sungai , kedua sosialisasi pegelolaan sungai dengan sasaran aparatur dan masyarakat , Apel relawan dan bersih-bersih sungai dan dipungkasi dengan workshop rencana tindak lanjut ( RTL ) Komunitas Sungai ,pungkas Susi Hidroponik yang juga isteri kades Panggang Kemalang  saat berbincang dengan klaten info di Sekretariat SSI - Klaten.

By Kiss/11/2016


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info