SRIKANDI SUNGAI KLATEN INGIN WUJUDKAN SUNGAI " CANTIK , BERSIH DAN INDAH " - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » SRIKANDI SUNGAI KLATEN INGIN WUJUDKAN SUNGAI " CANTIK , BERSIH DAN INDAH "

SRIKANDI SUNGAI KLATEN INGIN WUJUDKAN SUNGAI " CANTIK , BERSIH DAN INDAH "

Written By kiswanto adinegara on Senin, 14 November 2016 | 22.14


Susi bersama Bupati Klaten sesudah terima nota deklarasi


KARANGNONGKO ~ Minggu ( 13/11 ) 1.000 orang Srikandi Sungai Indonesia Cabang kabupaten Klaten ( SSI – K ) dikukuhkan Bupati dalam rangkaian acara  apel Gerakan Nasional Pencanangan Pengurangan Resiko Bencana bertempat di Stadion Trikoyo.

Menurut Sri Susilowati atau yang akrab dipanggil Susi Hidroponik selaku ketua umum pengurus   SSI – K 1.000 orang Srikandi Sungai ini merupakan duta dari 401 desa / kalurahan se kabupaten Klaten masing-masing mengirim dua orang utusan , ditambah dari unsur Perguruan Tinggi , Komunitas Sungai serta Organisasi Wanita.

Dijelaskan lebih lanjut kepada klaten info bahwa dengan telah dikukuhkan dan diterimanya nota deklarasi 1.000 Srikandi Sungai Indonesia – Klaten  ini baru merupakan awal kinerja yang penuh dinamika dan tantangan.

Visi  SSI – Klaten yakni Terwujudnya Sungai yang  Cantik , Bersih dan Indah ( CIBI ) , dengan mengusung  tri program kerja  pertama Edukasi , kedua Konservasi dan ketiga Ekonomi Produktif.

Sasaran utama adalah sampah  pasar , dapur dan sumur ( PADAMU ) ,  diusahakan supaya yang biasanya dibuang di sungai bisa dijadikan sebagai barang bernilai jual tinggi melalui pengembangan ekonomi kreatif.

Pasca pengukuhan dan diterimanya Nota Deklarasi kami selaku ketua umum langsung memberikan pembekalan kepada 1.000 orang SSI – K utamanya mengenai peran dan fungsi nya setelah kembali ke daerah  serta apa yang harus segera dilakukan.

Dilanjutkan pembagian benih sayuran hidroponik jenis seledri kepada warga masyarakat sekitar Sungai Kalilunyu  supaya ditanam menggunakan sampah palstik bekas botol , gelas serta jerigen minuman.

Membagikan tas ramah lingkungan kepada sejumlah pengunjung pasar tradisional juga modern di kota Klaten agar digunakan untuk setiap  belanja sehingga akan mengurangi sampah plastic.

Kedepan dirancang kegiatan roadshow dengan sasaran prioritas utama desa / kelurahan sekitar sungai yang selama ini sering bermasalah dengan sampah dan banjir jelasnya memungkasi perbincangan dengan klaten info di kantornya.

 by Kiss/11/2016)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info