PUPUK NASIONALISME DAN SEMANGAT PERUBAHAN PONPES AL MUNAWWIR NDLAJO GELAR UPACARA BENDERA - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » PUPUK NASIONALISME DAN SEMANGAT PERUBAHAN PONPES AL MUNAWWIR NDLAJO GELAR UPACARA BENDERA

PUPUK NASIONALISME DAN SEMANGAT PERUBAHAN PONPES AL MUNAWWIR NDLAJO GELAR UPACARA BENDERA

Written By kiswanto adinegara on Jumat, 17 Agustus 2018 | 20.36



KADILAJO - Sebagaimana telah dirancang sebelumnya bahwa dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme santri Ponpes Al Munawwir Ndlajo rutin menggelar upacara bendera dalam memperingati HUTRI pada 17 Agustus.

Hal ini guna menangkal paham serta sinyalem kian lunturnya nasionalisme sehingga  ada ormas yang akan menggantikan Pancasila sebagai dasar negara sebagaimana yang kita ketahui akhir akhir ini.

Pondok pesantren merupakan basis santri yang menurut sejarah punya andil besar dalam perjuangan kemerdekaan Negara  Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini, sehingga pemerintah memberikan apresiasi dan penghargaan dengan menetapkan adanya hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober.

Penyelenggaraan upacara bendera memperingati HUTRI ke 73, pada Jumat Wage 17-08-2018 merupakan upacara bendera kedua setelah setahun yang lalu dilaksanakan yang perdana.

Upacara bendera yang digelar di komplek Ponpes Al Munawwir Ndlajo itu secara makro dapat dinilai berjalan dengan lancar dan sukses, kendati ada hal hal kecil menjadi catatan sebagai bahan evaluasi kedepan.

Sebagaimana penuturan Wuryanto Nursalim, " paskibra saat mengibarkan bendera sang merah putih sempat muntir namun segera teratasi, barangkali karena kurangnya latihan karena kejar tayang latihan khotaman ke 4 , yang akan dilaksanakan tanggal 5 September 2018 mendatang " demikian dikatakan kepada Klaten info.

Jumlah peserta upacara keseluruhan dinilai meningkat dibandingkan sebelumnya karena kuantitas santri meningkat tahun ini , kendati tingkat kehadiran tokoh masyarakat kurang maksimal, ini menjadi catatan kedepan akan diaturi pakai undangan serta dipersiapkan lebih matang imbuhnya.

Gus Chafidh Tanwir pengasuh Ponpes Al Munawwir Ndlajo juga menilai lancar dan sukses upacara ini jamaah antusias kendati banyak acara lain. Saya bangga dan terharu melihat ibu ibu jamaah dan sebagian warga masyarakat yang semangat ikut ambil bagian.

Tema peringatan HUTRI ke 73 ini adalah mari berubah untuk lebih baik, karena Alloh SWT tidak akan merubah suatu kaum sehingga kaum itu merubahnya sendiri.

Harapan saya semoga PP Al Munawwir Ndlajo bisa membantu untuk perubahan tersebut bersama sama dengan  tokoh perubahan... amiiiinnn
jelasnya pada Klaten info

By @kiss



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info