RW 01 KADILAJO SIAP SAMBUT HUTRI KE 73 INI ACARANYA - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » RW 01 KADILAJO SIAP SAMBUT HUTRI KE 73 INI ACARANYA

RW 01 KADILAJO SIAP SAMBUT HUTRI KE 73 INI ACARANYA

Written By kiswanto adinegara on Minggu, 12 Agustus 2018 | 20.07



KADILAJO ~ Bermula pada peringatan HUTRI ke 71, tahun 2016 pengurus RW 01 Kadilajo kecamatan Karangnongko Kabupaten Klaten telah membuat gebrakan perubahan dengan membuat agenda mandiri ditingkat RW 01 dan dapat berjalan dengan lancar  dan sukses dihadiri muspika kecamatan Karangnongko.

Setelah jeda pada tahun 2017, dimana kegiatan peringatan HUTRI ke 72 dipusatkan di lapangan bola Gajah Mada depan Balai Desa Kadilajo diikuti seluruh warga RW kecuali Grenjeng karena terlanjur merencanakan jauh hari sebelum desa merancang agenda.

Tahun ini, dalam rangka memperingati HUTRI ke 73 pemerintah desa dan Karang Taruna desa Kadilajo dinilai kurang respon untuk persiapan meneruskan kegiatan peringatan HUTRI secara terpadu di Balai Desa sebagaimana yang telah berjalan tahun lalu.

Sehingga pihak pengurus RW 01 Kadilajo berinisiatif memperingati HUTRI ke 73 secara mandiri di padukuhan Kadilajo 1.

Sebagaimana di informasikan Marjana sekretaris RW 01 bahwa rangkaian kegiatan atau acara sambut peringatan tersebut meliputi :

Pertama malam tirakatan warga masyarakat dilaksanakan Kamis Pon, 16-08-2018 pkl 20.00 wib  sd selesai, bertempat di halaman rumah almarhum Suparman RT 02 RW 01 desa Kadilajo.

Kedua, upacara bendera bersama Pengurus Ponpes Al Munawwir Ndlajo, sebagaimana yang telah dirintis pelaksanaannya pada tahun 2017 lalu, bertempat di komplek Ponpes RT 02 RW 01 desa Kadilajo, mulai pkl 08.00 wib. 

Ketiga, acara lomba anak anak dan warga yang diselenggarakan secara terpisah, setelah upacara bendera diselenggarakan.

Keempat, Ahad Pon 26 Agustus 2018, mulai pkl 07.00 Wib senam massal, jalan sehat full dorprize, pertunjukan Janthilan serta hiburan ndhangdhut.

Selanjutnya sekretaris RW 01 Kadilajo juga menegaskan biaya penyelenggaraan peringatan HUTRI ke 73 di wilayah RW 01 Kadilajo ini tidak menarik iuran dari warga masyarakat.

Yang diharapkan adalah semangat dan partisipasi warga masyarakat dalam setiap kegiatan sebagaimana disampaikan diatas yang tujuannya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk menyemarakkan suasana lingkungan RW 01 desa Kadilajo kecamatan Karangnongko Kabupaten Klaten sejak awal Agustus telah di pasang umbul umbul, hiasan serta bendera merah putih di jalan Amarta tengah Ndlajo serta tempat strategis lainnya.

Catatan untuk acara ke 2 , masih proses konfirmasi dengan pengurus Ponpes Al Munawwir Ndlajo, namun demikian Wuryanto Nursalim menuturkan inshaaAlloh siap karena saat ini tengah berlangsung latihan intensif para Santri dan calon petugas upacara bendera 17 Agustus mendatang.

By @kiss
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info