PONPES AL MUNAWWIR NDLAJO MEMBANGUN ASRAMA SANTRI PUTRI - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » PONPES AL MUNAWWIR NDLAJO MEMBANGUN ASRAMA SANTRI PUTRI

PONPES AL MUNAWWIR NDLAJO MEMBANGUN ASRAMA SANTRI PUTRI

Written By kiswanto adinegara on Minggu, 07 Oktober 2018 | 20.46


KADILAJO - Mengingat perkembangan jumlah Santriwati khususnya di Ponpes Al Munawwir Ndlajo desa Kadilajo kecamatan Karangnongko Kabupaten Klaten dinilai asrama lama sudah tidak memadai sehingga perlu dikembangkan.

Sehubungan dengan permasalahan tersebut pengasuh Ponpes Al Munawwir Ndlajo Gus Chafidh Tanwir menggagas untuk mewujudkan pembangunan asrama putri Santri sesegera mungkin.

Ketika ditemui Klaten info Kiai muda alumni Ponpes Lirboyo Kediri itu menuturkan, " asrama Santri putri ini  berukuran panjang 16 meter dengan lebar 6 meter.Sengaja dibuat model los bukan kamar kayak kos kosan. Separuh untuk aula dan selebihnya untuk asrama jelasnya ditengah observasi lapangan bersama warga yang gotong royong.

Ahad Kliwon( 07/10/2018) pagi dilakukan peletakan batu perdana sebagai pertanda dimulainya pembangunan asrama putri ini, diawali oleh Gus Chafidh Tanwir pengurus Yayasan Al Munawwir, kemudian Kepala Desa Kadilajo dan dilanjutkan mbah Umar Suhuddi Gempol selaku sesepuh desa pada pukul 09.00 wib.

Pada kesempatan itu hadir kepala desa Kadilajo Suradi, penasehat Takmir MLQ Kadilajo , Santri sejumlah tokoh masyarakat, serta jamaah yang ikut bergotong royong hadir sekitar 65 orang gotong royong mulai pukul 08.00 wib hingga ba'da sholat ashar untuk pembuatan pondasi, selanjutnya akan diteruskan tukang batu.

Posisi asrama baru ini berada di sisi Tenggara depan masjid Al Munawwir yang menempati tanah wakaf dari almarhum Bpk Soeharno  putra kelahiran Kalikajar desa Kadilajo yang tinggal di Jakarta.

Asrama ini dibangun dengan menggunakan dana swadaya umat Muslim setempat serta simpatisan dimanapun berada juga menerima bantuan dari para pihak sepanjang tidak mengikat.

Secara eksplisit total anggaran memang tidak dirancang secara detail namun setidaknya akan membutuhkan dana sekitar Rp 150 jutaan.

Menurut ketua pelaksana Anas Kohari disamping pembangunan asrama juga akan dibuat talud sebelah timur atau belakang asrama yang merupakan laren atau sungai kering batas desa Kadilajo dengan desa Keputran Kemalang Klaten.

Lebih jauh dijelaskan bahwa untuk memperkuat pondasi dipasang cakar ayam ukuran 50 sebanyak 7 buah, 5 buah dibelakang dan 2 buah di pondasi depan.

Setelah selesai pembangunan fisik direncanakan dilakukan pembersihan lingkungan, pembuatan saluran drainase serta penataan joglo yang dinilai belum pas posisinya.

Anas Kohari juga membacakan doa untuk menandai Dimulainya pembangunan asrama putri Santri ini.

Mengakhiri perbincangan Gus Chafidh Tanwir pengasuh Ponpes Al Munawwir Ndlajo berharap "Semoga dengan  kehadiran poro sepuh dan doa restunya..kamar dan aula pondok putri menjadi bermanfaat,berkah dan selalu berkembang demi kemaslahatan umat... Aamiiiinnn" ucapnya.

By @kiss



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info