EMBLIM KORPRI DAN PIAGAM BUPATI GUNUNGKIDUL - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , , » EMBLIM KORPRI DAN PIAGAM BUPATI GUNUNGKIDUL

EMBLIM KORPRI DAN PIAGAM BUPATI GUNUNGKIDUL

Written By kiswanto adinegara on Kamis, 29 November 2018 | 06.03



Hari Korpri 47, tahun 2018 bertepatan dengan hari Kamis tanggal 29 November.

Merupakan hari spesial khususnya bagi ASN atau dulu familiar dengan PNS , yang setiap tahun tentu diperingati sembari upacara bendera dengan seragam Korpri tentunya.

Hari Korpri, hari ini

Mengingatkan saya pada sebuah emblim alias lencana Korpri pemberian dari seorang sahabat setelah pulang dari Istana Negara Jakarta tahun 1994.

Hadir di Istana Negara berkat prestasi prestisiusnya meraih penghargaan tertinggi dibidang lingkungan hidup kategori pengabdi lingkungan.

Kenapa dengan emblim itu?

Barangkali merupakan salah satu wujud terimakasih atas kontribusi kecil saya bisa mengantarkannya menjadi champion peraih Kalpataru kedua menyusul Pak Partorejo bersama kelompoknya sukses menyelamatkan telaga Wota - wati dengan penghijauan  di desa Jerukwudel bumi Gunungkidul Handayani.

Saya ingat betul, kala itu mesti menyiapkan dua laporan kegiatan dalam tempo super singkat ditengah kesibukan hari raya idul fitri untuk kegiatan  berkaitan dengan lomba lingkungan hidup kemudian dikirim ke Kementerian Lingkungan Hidup di Jakarta.

Penilaian oleh Tim pusat yang sistem dadakan diharapkan peraih Kalpataru merupakan perorangan atau lembaga itu betul betul bukan hasil sulapan namun benar-benar merupakan action nyata sehingga layak diberikan reward.

Pengabdi Lingkungan ini dilakukan oleh Warsono seorang Penyuluh Kehutanan Lapangan, yang berupaya memperbaiki ekosistem atau habitat burung walet di Goa Pucung dengan penghijauan sehingga berdampak walet dapat berkembang dengan baik.

Penilaian dilakukan secara mendadak pagi ada informasi tim akan tiba di bandara internasional Adi Sucipto langsung menuju lokasi di Rongkop Gunungkidul.

Proses evaluasi berjalan lancar hingga selesai sekitar pukul 20.00 wib dengan penerangan lampu petromak di sebuah balai padukuhan.

Saya dari Rongkop mesti pulang ke Klaten kala itu sehingga tiba dirumah tentu sudah larut malam.

Semua itu merupakan sebuah konsekuensi dari tupoksi yang sudah seharusnya dilaksanakan secara amanah.

Alhamdulillah tiada perjuangan yang sia sia, singkat cerita oleh Tim penilai pusat Warsono dinyatakan lolos seleksi sehingga berhak memperoleh penghargaan Kalpataru kategori Pengabdi Lingkungan.

Warsono sendiri sejak awal kurang pede maju lomba ini, namun kami meyakinkan dan memback up all out untuk keberhasilan meraih kemenangan.

Oleh karenanya Warsono dengan bangga dan rendah hati serta jujur mengakui bahwa kesuksesan ini bukanlah hasil karya sendiri, namun atas dukungan dari berbagai pihak.

Sebagaimana  pepatah mengatakan bahwa dibalik kesuksesan seseorang tentu ada orang (tim work)  hebat dibelakangnya.

Dengan demikian kesuksesan itu merupakan jerih payah yang akhirnya membuahkan kebahagiaan dan kebanggaan bersama.

Warsono tahu diri dan selayaknya bersukur kepada Allah SWT serta semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan lomba sejak dari awal hingga paripurna.

Saat kebahagiaan membuncah didada karena seorang yang terbiasa bergelut dengan masyarakat jauh dipelosok bumi gersang dan kritis sebagai  ujung tombak tiba-tiba hadir di Istana Negara  ternyata ibarat kacang tetap ingat akan kulitnya.

Salah satunya barangkali saya, kemudian memberikan cindera mata berupa kaos berlogo lingkungan hidup serta sebuah emblim Korpri.

Piagam Bupati Gunungkidul 
Demikian pula Bupati Gunungkidul juga memberikan selembar piagam penghargaan padaku sebagai pembina terbaik dalam lomba dibidang Penghijauan dan Lingkungan Hidup

Piagam itu,

Dan lencana korpri warna kuning yang entah terbuat dari apa pemberianmu itu hingga kini masih tersimpan dengan baik

Kubuka dari wadahnya, kulihat dan kuungkapkan kata kata sejujurnya dari hati sanubariku.

Terima kasih Pemkab Gunungkidul,

Terima kasih sahabatku

Jogja, 29 - 11 - 2018

By @kiss
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info