PENGURUS RW 01 KADILAJO GELAR RAPAT AKHIR TAHUN - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » PENGURUS RW 01 KADILAJO GELAR RAPAT AKHIR TAHUN

PENGURUS RW 01 KADILAJO GELAR RAPAT AKHIR TAHUN

Written By kiswanto adinegara on Minggu, 30 Desember 2018 | 06.27

Penasehat dan Tomas dlm Rapat RW 01 

KADILAJO, Pengurus RW 01 desa Kadilajo kecamatan Karangnongko Kabupaten Klaten selenggarakan rapat akhir tahun pada malem Ahad Wage, 29-12-2018 di rumah ibu Sumiyanto.

Menurut Wuryanto Nursalim sekretaris RW 01 rapat ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan dalam rangka laporan akuntabilitas pengurus kepada warga masyarakat.

Pertanggungjawaban ini meliputi laporan hasil kinerja, realisasi keuangan serta penyusunan rencana program kegiatan tahun 2019.

Hadir dalam pertemuan ini unsur perangkat desa Suparja (Kadus 1), tomas, pengasuh Ponpes Al Munawwir Ndlajo Gus Chafidh Tanwir, penasehat RW 01 Iwan Wijayanto, Susanto dan Kiswanto, ketua RT 01, 02 dan 03, Pemuda, unsur pengurus RW, PKK serta warga masyarakat.

Ketua RW 01 Kadilajo 
Suwito ketua RW 01 menyampaikan laporan kegiatan selama semester 2 diantaranya peringatan HUTRI ke 73, rehabilitasi sumber air Kali Dadap, pengadaan tratag galvalum serta sound sistem PKK untuk senam sehat.

Bendahara RW 01 Edi Sulistyo membacakan laporan Pertanggungjawaban keuangan secara global sebagai representasi akuntabilitas pengurus kepada warga masyarakat.

Kadus 1 Suparja menyampaikan informasi terkait dengan konsep Pusat pertumbuhan ekonomi desa Kadilajo ya di padukuhan Kadilajo 1 dengan ditandai mulai operasionalnya WWAKK khususnya kolam renang anak anak yang akan menjadi salah satu sumber PADes kedepan.

Juga dijelaskan bahwa pilkades Kadilajo akan digelar pada Rabu, 13-03-2019.

Kiswanto bicara 
Penasehat pertama mengapresiasi kinerja RW 01 Kadilajo yang  telah dapat melaporkan pertanggungjawaban secara langsung dan terbuka dalam forum rapat akhir tahun 2018 dengan baik.

Kiswanto menilai bahwa pemerintah desa Kadilajo belum serius menyiapkan BUMDes yang direncanakan akan mengelola WWAKK (kolam renang) dan eks  Pamsimas 2 serta bidang usaha lainnya sebagai sumber PADes.

Anehnya terdengar kabar kalau Kades setahun terakhir justru menghentikan iuran para pengguna air minum yang dikelola BP SPAMS Tirto Tanjung secara sepihak, tanpa persetujuan BPD ataupun BP SPAMS Tirto Tanjung.

Lebih lanjut Penasehat mengatakan bahwa penyelenggaraan pemerintahan desa Kadilajo dinilai belum memenuhi kepuasan dan harapan masyarakat.

Banyak PR yang harus diselesaikan Kades baru hasil pilkades 13-03-2019 kelak, bersama Pengurus BPD periode 2019 - 2024 agar fokus dapat menjalankan tupoksinya secara amanah sehingga dapat memberikan pelayanan prima serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diharapkan pada pilkades kedepan kita bisa memilih pemimpin yg baik, jujur  dan amanah totalitas memikirkan peningkatan kesejahteraan serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Juga mengharapkan tata kelola musrenbangdes dibenahi tidak sekedar formalitas saja sebagaimana yang selama ini diselenggarakan.

Susanto 
Susanto penasehat kedua mengharapkan pemerintah desa lewat Kadus 1 memperhatikan pokdakan Tirto Amarto yang telah ber badan hukum agar dapat beraktivitas secara optimal.

Di samping itu konsep perwujudan Kadilajo sebagai kampung durian dapat didukung oleh RW 01 Kadilajo atau pemerintah desa Kadilajo.

Dilanjutkan usulan kegiatan dari ketua RT 01, 02 dan 03 kepada pengurus RW 01 Kadilajo.

Rapat juga diisi dengan sosialisasi pilkades, pilpres dan wapres, DPR, DPD dan DPRD pada 17-04-2019,serta sejumlah informasi terkait kegiatan PKK oleh ibu Rubiyati.

Anas Kohari 
Diakhiri deklarasi dan  permintaan doa pangestu serta dukungan atas rencana ikut kompetisi dalam pilkades desa Kadilajo oleh Nursetya Wibowo dari padukuhan Kalikajar RW 02 desa Kadilajo diwakili Anas Kohari.

Pukul 22.10 wib Rapat Diakhiri dengan pembacaan doa Penutup oleh Gus Chafidh Tanwir pengasuh Ponpes Al Munawwir Ndlajo.

By @kiss




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info